Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Desa Pemecutan Kelod

VISI

            Bekerja dengan sepenuh hati untuk memberikan pelayanan prima sesuai dengan filosofi Kota Denpasar yaitu “Sewaka Dharma” melayani adalah kewajiban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pemecutan Kelod guna mencapai  terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Desa Pemecutan Kelod yang berlandaskan      “ TRI HITA KARANA “

 

MISI

  1. Menciptakan pelayanan masyarakat yang baik desegala bidang kegiatan dengan mengedepankan transparansi, kejujuran dan akuntabilitas, guna terciptanya kesejahteraan masyarakat.
  2. Meningkatkan kebersihan, kesehatan dan pembangunan serta pemeliharaan sanitasi di Desa Pemecutan Kelod guna meningkatkan kesehatan masyarakat.
  3. Meningkatkan produktifitas dan SDM Desa Pemecutan Kelod guna terciptanya kesejahteraan masyarakat.
  4. Menumbuh Kembangkan Seni dan Budaya yang ada dimasyarakat guna mendukung Kota Denpasar sebagai Kota yang berwawasan budaya.

 

TUJUAN

  1. Menciptakan suatu pelayanan yang mampu memuaskan masyarakat dan memberikan kenyamanan dalam segi penyampaian informasi dan pelayanan administrasi serta mampu memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas tentang program pemerintah Kota Denpasar pada umumnya dan Pemerintah Desa pada khususnya.
  2. Membangun Desa Pemecutan Kelod yang Bersih, Sehat, Tertata dan Rapi.
  3. Meningkatkan Keterampilan dan Daya Saing Masyarakat Desa.
  4. Menanamkan Pengetahuan Agama, Seni dan Budaya kepada masyarakat sejak usia dini.

 

SASARAN

  1. Misi menciptakan pelayanan masyarakat yang baik desegala bidang kegiatan dengan mengedepankan transparansi, kejujuran dan akuntabilitas, guna terciptanya kesejahteraan masyarakat sasaranya adalah :
  • Meningkatkan pengetahuan Aparat Pemerintahan Desa dengan mengadakan Pelatihan dan Bimtek.
  • Melengkapi Segala Fasilitas, Sarana dan Prasarana yang kurang di kantor Desa Pemecutan Kelod
  • Menata taman kantor agar terlihat indah sehingga menimbulkan rasa nyaman dan sejuk.

 

  1. Misi meningkatkan kebersihan, kesehatan dan pembangunan serta pemeliharaan sanitasi di Desa Pemecutan Kelod guna meningkatkan kesehatan masyarakat sasaranya adalah sebagai berikut :
  • Memperbaiki mainset masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan mengadakan lomba kebersihan.
  • Memperbaiki sarana dan prasarana umum yang ada di lingkungan Desa Pemecutan Kelod.
  • Mencanangkan Program Wajib Telajakan untuk Rumah yang berada di pinggir jalan raya.

 

  1. Misi meningkatkan produktifitas dan SDM Desa Pemecutan Kelod guna terciptanya kesejahteraan masyarakat sasaranya adalah sebagai berikut :
  • mengadakan pelatihan keterampilan memasak, khursus kecantikan dan pengetahuan managemen usaha kecil untuk masyarakat wanita di Desa Pemecutan Kelod baik PKK ataupun Sekaa Teruna.
  • Mengadakan Pelatihan keterampilan perawatan dan perbaikan alat elektronik dan pelatihan pengetahuan managemen usaha kecil untuk masyarakat khususnya warga masyarakat laki-laki atau Sekaa Teruna.

 

  1. Misi Menumbuh Kembangkan Seni dan Budaya yang ada dimasyarakat guna mendukung Kota Denpasar sebagai Kota yang berwawasan budaya sasaranya adalah sebagai berikut :
  • Mengadakan Pelatihan Banten ataupun Pesraman Kilat untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang upakara yadnya.
  • Mengadakan Lomba kesenian tradisional untuk meningkatkan minat dan antusiasme masyarakat tentang seni budaya Bali. 

 

I WAYAN TANTRA

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Desa Pemecutan Kelod?